Dorong Pendidikan Berkualitas, Untar Terapkan Konsep Kampus Merdeka

Reyhan Diandri - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 14:14 WIB
Universitas Tarumanegara
Foto: Universitas Tarumanegara
Jakarta -

Universitas Tarumanagara (Untar) terus berinovasi untuk memberikan pendidikan berkualitas yang berlandaskan IPE (Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship). Kali ini, Untar sedang mempersiapkan serta mulai menerapkan metode pembelajaran sesuai dengan konsep Kampus Merdeka.

"Kami terus meningkatkan layanan yang berkualitas dan profesional di semua kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik Pendidikan, Penelitian maupun Pengabdian Kepada Masyarakat. Untar telah mempersiapkan dan menerapkan pembelajaran dalam bingkai Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar bagi Para Mahasiswa, yang dibimbing oleh Para Dosen Profesional dan mempunyai kompetensi yang relevan dengan kebutuhan dunia industri dan profesional," ujar Rektor Untar Agustinus Purna Irawan, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Agustinus mengungkapkan Untar saat ini telah melaksanakan perubahan kurikulum dan proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan industri. Perkuliahan di masa pandemi COVID-19 dilaksanakan secara daring (online) melalui sistem e-learning Untar. Mahasiswa pun dapat mengakses pembelajaran dan administrasi akademik dengan mudah melalui Layanan Informasi Terintegrasi Tarumanagara (LINTAR).

"Kami membuat peraturan dan kebijakan khusus dalam masa pandemi COVID-19 sehingga proses pembelajaran mahasiswa dan dosen dapat terus berlangsung dengan baik. Mahasiswa dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan teknologi yang diajarkan dosen, serta berbagai kemudahan dalam proses pembelajaran yang membuat atmosfer akademik kondusif untuk proses pembelajaran. Mari bergabung dengan Untar dan berproses bersama menjadi generasi muda yang unggul," jelas Agustinus.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tarumanagara Gunardi Lie mengatakan bahwa Untar lahir untuk membantu Pemerintah dalam mencerdaskan dan menyejahterahkan bangsa melalui pendidikan serta kesehatan. Menurutnya Untar akan terus berinovasi serta beradaptasi sesuai dengan tantangan zaman.

"Untar di bawah Yayasan Tarumanagara akan terus berkembang dan melakukan banyak inovasi, sehingga tidak hanya menjadi salah satu universitas swasta unggulan di Indonesia, namun, Untar juga terus berusaha menjadi universitas kebanggaan di Asia Tenggara," pungkas Gunardi Lie.

Sebagai informasi, Untar juga tengah memberikan kesempatan bagi pelajar yang duduk di kelas 12 SMA untuk mendapatkan beasiswa SPP mulai dari 50-100% yang berlaku hingga bulan Agustus 2020. Untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai Untar dapat mengunjungi website go.untar.ac.id.

(mul/mpr)