Masih Diburu, Wawan Gunawan Bawa Kabur Remaja 14 Tahun Pindah-pindah Tempat

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 13:35 WIB
Ilustrasi penculikan anak
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang remaja berusia 14 tahun di Cengkareng dibawa lari diduga oleh Wawan Gunawan (41), teman ayah korban. Polisi kini masih memburu Wawan Gunawan.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengakui pihaknya sedikit kesulitan mencari pelaku karena pelaku kerap berpindah-pindah tempat.

"Ya sekarang ini mereka pindah-pindah tempat. Dari satu tempat ke tempat lain. Makanya saya selalu koordinasi dengan keluarga (korban). Tapi sampai sekarang kita masih belum dapat titik terang ya. Kita masih upaya terus," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri ketika dihubungi wartawan, Kamis (13/8/2020).

Informasi terakhir menyebutkan Wawan beserta korban remaja tersebut berada di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Daerah tersebut diketahui merupakan tempat tinggal keluarga Wawan.

Namun Khoiri mengatakan pihaknya mendapatkan informasi keduanya sudah tidak lagi berada di daerah tersebut.

"Kemungkinan besar sudah tidak ada (di Sukabumi)," ujarnya.

Meski begitu, Khoiri memastikan pihaknya terus berupaya membawa pulang korban dan mengamankan Wawan Gunawan. Polisi terus berkoordinasi dengan berbagai pihak agar bisa mengamankan keduanya.

"Mohon doanya. Yang jelas, ini kita tim kerja keras terus. Kita tetap berusaha berkoordinasi dengan berbagai macam sumber untuk tetap menemukan korban dalam keadaan sehat serta pelaku juga," tegas Khoiri.

Seperti diketahui, seorang remaja berusia 14 tahun di Cengkareng, Jakarta Barat, dibawa kabur oleh seorang pria. Atas kejadian itu, orang tua melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cengkareng.

Ayah korban berinisial H menjelaskan kronologi kejadian tersebut berawal pada 29 Juli 2020. Saat itu, korban keluar dari rumah hendak membeli makan bersama temannya.

"Malam itu tanggal 29 jam 8 mengantar temannya pulang setelah beli makan. Setengah jam kemudian, dia nggak datang ke rumah. Terus telepon ke temannya," kata H saat dihubungi, Selasa (11/8).

Ayah korban menduga anaknya tersebut dibawa pelaku ke Sukabumi, Jawa Barat. "Iya, dibawa kabur ke Sukabumi, di Sukabumi itu ada masih keluarga Wawan," kata ayah korban.

H menyebut keluarga yang dibantu pihak kepolisian sudah melakukan pelacakan dan pencarian ke Sukabumi. Namun, kata dia, sampai saat ini keberadaan korban beserta pelaku belum ditemukan.

(mei/mei)