Mantu Jokowi Hingga Anak Bupati Berburu Kursi di Pilkada se-Sumut

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 12:41 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Foto: Ilustrasi Pilkada oleh Zaki Alfarabi

4. Anton Achmad Saragih

PDIP telah mengumumkan rekomendasi dukungan kepada Anton untuk maju sebagai bakal calon Bupati Simalungun. Anton merupakan abang Bupati Simalungun saat ini, JR Saragih.

Anton berduet dengan Rospita Sitorus sebagai bakal cawabup. Selain PDIP, Anton-Rospita juga disebut mendapat dukungan dari PAN.

5. Winda Fitrika

Winda adalah istri dari almarhum Taufan Gama Simatupang yang merupakan mantan Bupati Asahan. Saat ini, Winda telah mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP.

Dia diusung sebagai bakal calon Bupati Asahan mendampingi Rosmansyah selaku bakal calon bupati. Keduanya juga disebut telah mendapat dukungan dari Partai Hanura.

6. Adlin Tambunan

Adlin Umar Yusri Tambunan bakal maju sebagai calon Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) berduet dengan Darma Wijaya (Wiwik) selaku bakal calon bupati. Adlin merupakan putra dari Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

Bakal paslon ini telah mendapat dukungan dari PDIP dan Golkar. Adlin pernah menjadi Caleg DPR Golkar untuk Dapil I Sumut pada Pemilu 2019. Sementara, Wiwik merupakan Wakil Bupati Sergai saat ini.

7. Tengku Muhammad Ryan

Pertarungan '2 pangeran' digadang-gadang bakal terjadi di Pilkada Sergai. Selain Adlin, ada Tengku Muhammad Ryan yang diusung NasDem untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Sergai.

Ryan berpasangan dengan Bupati petahana Soekirman. Bakal Paslon ini mendapat dukungan dari NasDem dan PAN.

Ryan sendiri merupakan putra dari mantan Bupati Sergai yang juga Mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi. Erry kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sumut.

Halaman

(haf/tor)