PDIP soal Insentif Penggali Kubur di DKI Tertunda: Tak Punya Nurani

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 10:28 WIB
Penggali kubur untuk korban virus Corona disiagakan di TPU. Mereka dengan sigap menggali liang lahat saat ada jenazah yang akan dimakamkan. Begini potretnya.
Ilustrasi penggali kubur (Foto: Getty Images/Ed Wray)

Dia mengatakan insentif itu sudah dijanjikan sejak awal kasus COVID. Pemberian insentif juga sudah berjalan berjalan sejak Maret, April, dan Mei, tapi dua bulan terakhir ini tertunda.

"Kami orang kan pekerja COVID itu kan berhak mendapatkan uang lebihlah. Dijanjiin ada insentif dari awal COVID, Maret, April, Mei sudah dibayar. Juni, Juli, Agustus belum dibayar," ujarnya.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawari menyebut insentif itu masih dalam proses dan dalam waktu dekat akan segera cair.

"Gaji PJLP sudah dibayarkan tepat waktu setiap bulannya langsung dibayarkan melalui Bank DKI. Insentif merupakan uang tambahan untuk makan dan transpor bagi pekerja PJLP yang menangani pemakaman jenazah dengan protap COVID-19. Selanjutnya tambahan insentif memerlukan waktu dalam prosesnya. Dalam waktu dekat sudah dapat dicairkan," kata Suzi ketika dihubungi, Rabu (12/8/2020).

Halaman

(eva/fjp)