Round-Up

Aksi Bengis Sekretaris Sewa Pembunuh Bayaran demi Harta WN Taiwan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 07:20 WIB
Sari Sadewa, otak pembunuhan WN Taiwan
Foto: Sari Sadewa, otak pembunuhan WN Taiwan (Matius Alfons)

"Korban meminta pelaku menggugurkan kandungannya dengan memberi dana Rp 15 juta, itu mungkin yang kemudian yang bersangkutan kemudian sakit hati," imbuhnya.

Sari Sadewa juga kian sakit hati ketika mengetahui korban hendak menikahi SY, pembantu yang ada di rumah korban. Namun belakangan terungkap, motif Sari Sadewa membunuh korban bukan hanya karena sakit hati. Tetapi dia juga ingin menguasai harta korban.

"Pelaku ini juga ingin kuasai aset korban Hsu Ming Hu, yaitu mobil, rumah, dan tanah," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/8/2020).

Nana mengatakan sebagian harta korban sebetulnya sudah diatasnamakan tersangka Sari Sadewa. Namun untuk memiliki seutuhnya, akhirnya timbul niat pelaku membunuh korban.

"Hampir diatasnamakan tersangka SS dan ada juga atas nama S," ucapnya.

Sari Sadewa mendapatkan eksekutor dari temannya, FN, seorang pekerja di sebuah kantor notaris. FN kala itu menyediakan 3 orang eksekutor untuk membantu Sari Sadewa memuluskan aksinya.

"Sekitar Juni 2020, tersangka FN kembali hubungi SS (Sari Sadewa) bahwa sampaikan dia sudah temukan orang yang bersedia lakukan pembunuhan itu, dengan bayaran Rp 150 juta, kemudian Saudara SS setuju," kata Nana saat jumpa pers, Rabu (12/8/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4