Polda Riau Ringkus 4 Anggota Kawanan Rampok Bersenjata

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 14:58 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Polda Riau bersama Polres Kampar menangkap empat orang kawanan rampok bersenjata api rakitan. Salah satu pelaku ditangkap di Provinsi Lampung.

"Empat orang pelaku sudah diamankan. Tiga orang pelaku ditangkap di Kampar dan satu pelaku di Lampung," kata pejabat Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Sunarto menjelaskan, dari keempat tersangka itu, yang pertama inisial FM, ditangkap di Lampung. Pelaku ini memiliki senpi rakitan yang menembak korbannya mengenai pipi. Korban dirampok uang hasil jualan sembako sebanyak Rp 150 juta.

Tiga pelaku lainnya, EH, WL, dan WY, ditangkap di Kabupaten Kampar. Aksi perampokan ini dilakukan oleh enam orang. Dua pelaku lainnya masih diburu.

"Dari empat tersangka ini dilakukan tes urine. Dua antaranya positif menggunakan narkoba," kata Sunarto.

Sunarto menjelaskan kasus perampokan ini terjadi pada 27 Juli 2020 di jalan raya Pekanbaru-Kampar di Kecamatan Tambang, Kampar. Korban hari itu diberi tugas menagih uang sembako dari perusahaannya.

"Setelah mengambil uang tagihan Rp 150 juta, korban menuju Pekanbaru. Saat itu korban sudah diintai para pelaku. Para pelaku ada yang pakai mobil pikap dan ada yang naik motor memepet mobil korban," kata Sunarto.

Selanjutnya
Halaman
1 2