Wagub DKI: PSBB Transisi Jakarta Mungkin Diperpanjang

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 14:29 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I akan berakhir pada 13 Agustus 2020 esok hari. Pemprov DKI berencana akan memperpanjang lagi masa PSBB transisi.

"Kemungkinan begitu. Nanti Pak Gubernur akan umumkan," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria ketika dimintai konfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Namun Riza enggan menjelaskan lebih lanjut terkait hasil evaluasi PSBB transisi ini. Gubernur DKI Anies Baswedan akan mengumumkan lebih lanjut.

"Nanti Pak Gubernur akan segera mengumumkan apa hasil evaluasinya," ujarnya.

Perpanjangan kali ini merupakan keempat kalinya dalam PSBB transisi fase pertama. Fase sebelumnya merupakan fase ketika yang diperpanjang mulai 30 Juli dan berakhir 13 Agustus.

Dalam jumpa pers pada Kamis (30/7), Anies Baswedan mengatakan perpanjangan PSBB transisi dilakukan karena kasus Corona di DKI masih terus meningkat. Anies mengatakan banyak kasus baru ditemukan karena Pemprov DKI melakukan testing Corona secara agresif. Anies menyebut kapasitas testing di DKI Jakarta empat kali lipat dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Saat ini, empat kota di DKI Jakarta berstatus zona merah, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sementara itu, dua daerah lainnya, yaitu Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu, berstatus zona oranye. Ini berdasarkan data di situs covid19.go.id per 2 Agustus 2020.

Tonton video 'PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang hingga 13 Agustus':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/imk)