Gibran Rakabuming: Dukungan Golkar Tambah Kekuatan Politik

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 14:23 WIB
Gibran Rakabuming dan Teguh dapat SK Dukungan Golkar
Foto: Gibran Rakabuming dan Teguh dapat SK Dukungan Golkar. (Luqman-detikcom).
Jakarta -

Kekuatan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020 semakin bertambah setelah mendapat dukungan resmi dari Partai Golkar. Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo itu menyebut dukungan dari Golkar menambah kekuatan politiknya.

"Bagi saya rekomendasi ini adalah sebuah tanggung jawab dan amanah untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti. Dan kerja sama dengan Golkar tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini," ungkap Gibran usai menerima surat keputusan (SK) dukungan dari Golkar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2020).

Mengenakan kemeja putih, Gibran didampingi Teguh saat menerima surat dukungan dari Golkar. Pemberian surat dukungan juga diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meyakini kerja sama dengan Golkar ini akan memberikan dampak positif untuk masyarakat Solo. Gibran mengatakan, kerja sama politik itu demi kemajuan masyarakat.

"Saya dan Pak Teguh siap melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan jajaran Partai Golkar Solo untuk bisa memenangkan kontestasi di 9 Desember nanti," lanjutnya.

Gibran juga berjanji akan berjuang untuk kepentingan masyarakat. Apalagi saat ini banyak warga terdampak karena pandemi virus Corona (COVID-19).

"Saya juga ingin menjadikan ajang Pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19," kata Gibran.

Gibran-Teguh sudah mendapat dukungan resmi dari PDIP dan Partai Gerindra. Dengan tambahan dari Golkar, kekuatan Gibran semakin besar di Pilwalkot Solo.

Di Solo, PDIP memiliki kekuatan mayoritas dengan memiliki 30 kursi di DPRD. Modal dari kursi PDIP saja sudah cukup untuk menjadi syarat pendaftaran ke KPUD Solo.

Gerindra dan Golkar masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Solo. PAN dan PSI juga sudah menyatakan dukungannya bagi Gibran-Teguh.

(elz/imk)