Pinangki Tersangka, Anggota Komisi III: Bukti Keseriusan Jaksa Agung

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 11:37 WIB
Habiburokhman
Habibburokhman (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI, Habibburokhman mengapresiasi penetapan tersangka dan penahanan Jaksa Pinangki Sirna Malasari dalam kasus suap terkait Djoko Tjandra. Habib berharap oknum lain yang terlibat dalam kasus itu segera terungkap.

"Kami mengapresiasi Kejaksaan Agung RI yang menetapkan tersangka, menangkap dan menahan Jaksa Pinangki terkait kasus Joko Tjandra," ujar Habib kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Habib mengatakan penetapan Pinangki sebagai tersangka adalah bukti serius Jaksa Agung, ST Burhanuddin dalam kasus Djoko Tjandra. Selain itu, sebagai bukti bahwa Kejagung terus melakukan reformasi internal.

"Kami semakin yakin bahwa Jaksa Agung dan jajarannya serius sekali dalam mengungkap kasus tersebut. Selain itu ketegasan ini juga membuktikan bahwa Kejaksaan terus melakukan reformasi internal," tuturnya.

Habib mengatakan penegakan hukum harus dimulai dengan aparat yang bersih. Dia berharap oknum yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra sebelum ditangkap itu segera diungkap.

"Ibarat membersihkan ruangan diperlukan sapu yang bersih, menegakkan hukum juga harus dengan aparat yang bersih. Kami berharap siapapun yang terlibat kasus ini bisa segera ditangkap," jelasnya.

Tonton video 'Jaksa Pinangki Ditahan Usai jadi Tersangka Kasus Djoko Tjandra':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2