Komnas Perempuan Minta Pelaku Pemerkosaan di Bintaro Segera Diusut Tuntas

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 08:17 WIB
Polisi: Pemerkosa Perempuan di Bintaro Awalnya Berniat Curi Blower AC
Pelaku Pemerkosa Perempuan di Bintaro (Foto:Jehan Nurhakim)

Kasus perkosaan perempuan AF di Bintaro, Tangerang Selatan terungkap setelah hampir satu tahun lamanya. Tersangka Raffi Idzamallah ditangkap di Jalan Swadaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Minggu (9/8) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Wibisono menjelaskan proses panjang pengungkapan kasus ini. Wibisono juga mengungkap kendala polisi dalam menangkap pelaku pemerkosaan yang terjadi pada tanggal 13 Agustus 2019 itu.

"Memang dari keterangan korban sudah kita minta dan keterangan saksi juga kita sudah minta, cuma dalam hal ini membutuhkan proses penyelidikan dan pengungkapan adalah, karena baik korban dan saksi-saksi yang diperiksa sama sekali tidak ada yang kenal dengan identitas pelaku," jelas Wibi kepada wartawan di Polres Tangsel, Senin (10/8/2020).

Perkosaan itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pada tanggal 13 Agustus 2019. Tersangka mengaku awalnya hendak mencuri di rumah korban.

Namun setibanya di dalam rumah korban, tersangka Raffi Idzamallah berubah pikiran. Seketika timbul niatnya untuk memperkosa saat melihat korban sedang tidur.

"Niat saya mau merampok, karena saya melihat korban tiduran posisi gitu jadi saya berubah pikiran," kata Raffi Idzamallah.

Halaman

(eva/isa)