Round-Up

Trauma Berat Korban Pemerkosaan Raffi Idzamallah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 05:50 WIB
Polisi: Pemerkosa Perempuan di Bintaro Awalnya Berniat Curi Blower AC
Foto: (Jehan Nurhakim)
Jakarta -

Kejadian pahit pemerkosaan yang dialami oleh AF (24) menimbulkan trauma mendalam. Apalagi, pelaku pemerkosaan berkeliaran bebas selama satu tahun lamanya setelah kejadian itu.

Peristiwa traumatis itu terus menghantuinya. Sehingga AF pun memutuskan untuk pindah rumah agar bisa melupakan kejadian itu.

"Saya rasa AF cukup stres sampai pindah rumah, dia trauma. Kalau dia berani sampai pindah rumah artinya dia cukup trauma ya," kata Abraham Sridjaja selaku kuasa hukum AF saat dihubungi detikcom, Selasa (11/8/2020).

Terlebih, setelah mengetahui tempat tinggal pelaku cukup dekat dari rumahnya, AF kian trauma. AF dibayangi rasa takut, apalagi saat itu pelaku tak kunjung ditangkap.


"Karena pelaku sama korban ini gak jauh tinggalnya. Setelah dia (AF) tahu informasi dan lain-lain, ternyata pelaku orangnya ini ada yang kenal dengan komunitas ini, sehingga dia takut dan pindah rumah," beber Abraham.

Abraham tidak mengetahui sejak kapan AF pindah rumah. Namun menurutnya, AF memutuskan pindah rumah karena ingin melupakan peristiwa kelam yang dialaminya di masa silam.

"Sekarang dia tidak mau diwawancara, dia trauma. Dia mau 'get over with this'," tuturnya.

Abraham menambahkan, AF juga menaruh harapan besar dalam penuntasan kasus ini. Dia berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

Tonton video 'Pelaku Pemerkosaan di Bintaro yang Viral Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3