Diamuk Warga, Pria Diduga Cabuli Bocah di Depok Diamankan Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 20:39 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Depok -

Seorang pria berinisial R (43) di Citayam, Depok, menjadi sasaran amuk warga. Warga menggerebek R di rumahnya setelah diduga mencabuli sejumlah bocah.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Henda membenarkan adanya kejadian itu. Menurut Hendra, pelaku digerebek warga di tempat usaha percetakan pelaku di Kampung Utan Jaya, Citayam, Depok, siang tadi.

"Oh iya betul (pelaku diamankan, red). Sementara tadi kita amanin karena diini (digrebek) sama warga jadi kita amanin di Polsek," kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra ketika dihubungi, Selasa (11/8/2020).

Hendra mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB, Selasa (11/8). Dia menyebut warga saat itu dalam kondisi geram dan berusaha menghakimi pelaku.

Tindakan bejat pelaku tersebut terungkap usai salah satu korban bercerita kepada orang tuanya. Mendengar hal tersebut, lanjut Hendra, warga beramai-ramai mendatangi rumah pelaku.

"Ada korban mengaku kepada orang tuanya. Akhirnya warga datang ke situ mau menghakimi," tuturnya.

Hendra membantah jika dikatakan pelaku berniat melarikan diri. Polisi mendapat informasi terkait peristiwa itu langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

"Nggak sih (pelaku mencoba melarikan diri). Kan itu karena warga aja pada geram. Akhirnya dari Polsek datang untuk mengamankan," sebutnya.

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Pancoran Mas untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi juga masih menunggu pihak korban untuk membuat laporan kepolisian terkait kasus pencabulan tersebut.

(mei/mea)