Hadi Pranoto Diperiksa Polisi Kamis 13 Agustus, Pengacara Siapkan Data

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 19:53 WIB
Tim kuasa hukum Hadi Pranoto datangi Polda Metro
Tim kuasa hukum Hadi Pranoto mendatangi Polda Metro. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Hadi Pranoto dijadwalkan untuk diperiksa polisi terkait dugaan penyebaran berita bohong soal klaim 'obat Corona' pada Kamis (11/8). Menghadapi pemeriksaan polisi tersebut, pihak Hadi Pranoto akan menyiapkan data-data.

"Kamis sudah ada panggilannya dan sudah kita terima tadi. Diterima langsung oleh Pak Hadi dan kita siapkan data-data untuk semua pemanggilannya tersebut. Hari Kamis jam 10 ya sebagai saksi terlapor," ujar Angga Busra Lesmana selaku kuasa hukum Hadi Pranoto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (11/8).

Hadi Pranoto sendiri sedianya memenuhi undangan klarifikasi terkait laporan soal dugaan pencemaran nama baik terhadap CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid, siang tadi. Namun, Hadi Pranoto tak terlihat di Polda Metro Jaya hari ini.

Angga Busra Lesmana mengklaim bahwa kliennya sudah hadir memenuhi undangan klarifikasi kepolisian. Namun, Hadi Pranoto tidak menemui wartawan karena sedang dalam kondisi sakit.

"Beliau lagi nggak enak badan. Jadi beliau harus duluan," kata Angga.

Angga menjelaskan kliennya hadir sesuai jadwal pada pukul 13.00 WIB. Dia menolak jika Hadi Pranoto disebut tidak memenuhi undangan klarifikasi kepolisian tersebut.

Dia menambahkan, terkait anggapan Hadi Pranoto mencoba menghindari dari wartawan siang hari tadi, Angga membantah hal tersebut.

"Nggak ada (Hadi Pranoto menghindari wartawan), nggak ada itu," sebutnya.

Seperti diketahui, Hadi Pranoto akan diperiksa terkait dugaan penyebaran berita bohong yang dilaporkan oleh Muannas Alaidid pada Kamis (13/8) mendatang. Polda Metro Jaya memanggil Hadi Pranoto untuk diperiksa sebagai saksi terlapor.

(mea/mea)