PDIP Usung Pedangdut Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 14:18 WIB
Iyeth Bustami
Iyeth Bustami (Foto: Instagram)
Bengkalis -

PDIP telah mengumumkan jagoannya untuk Pilkada Bengkalis. Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu mengusung Kaderismanto dan Sri Barat alias Iyeth Bustami sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis.

"Saya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan hal ini melalui proses dan perjuangan yang panjang sehingga saya menetapkan berpasangan dan Iyeth Bustami. Terkhusus terima kasih kepada partai yang telah memberikan amanah," kata Kaderismanto kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Kaderismanto sendiri merupakan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau. Dia mengatakan saat ini dirinya dan Iyeth Bustami masih butuh 3 kursi lagi untuk mencukup syarat minimal dukungan parpol.

"PDIP kan 6 kursi. Kita perlu minimal 3 kursi lagi. Insyaallah dalam pekan ini akan ada kejutan dukungan dari partai lain," ujarnya.

Rekomendasi PDIP untuk Kaderimanto dan Iyeth Bustami ini tertera dalam surat rekomendasi nomor 1776/IN/DPP/VIII/2020 tanggal 7 Agustus 2020. Penyerahan surat rekomendasi ini berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan di Jl Sudirman Pekanbaru.

Sejumlah balon lainnya yang mendapat dukungan PDIP, pasangan Sukiman (Petahana)-Indra Gunawan di Kabupaten Rokan Hulu, Suyatno (petahana)-Jamaludin untuk Kabupaten Rokan Hilir, Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar di Kota Dumai, HM Adil-Asmar di Kepulauan Meranti dan Zukri-Nasrudin di Kabupaten Pelalawan.

"Tadi kita serahkan surat rekomendasinya ke masing-masing balon kepala daerah. Saya juga akan maju di Pelalawan," kata Ketua DPD PDIP Riau, Zukri.

(cha/haf)