Usai 1 Karyawan Kena Corona, Giant Margo City Ganti Seluruh Personel

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 13:54 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Depok -

Pihak Giant Margo City langsung mengambil langkah setelah 1 karyawannya dinyatakan positif Corona. Selain mengganti karyawannya, seluruh ruangan di Giant Margo City juga disemprot disinfektan.

"Memang salah satu karyawan di Giant Margo City terindikasi COVID-19, namun sudah ditangani dengan mengikuti protockl kesehatan oleh pihak manajemen Giant," kata Marcomm Manager Margo City, Reza Ardiananda, saat dihubungi Selasa (11/8/2020).

Reza mengatakan pihaknya langsung mengambil langkah untuk mengganti para karyawan yang bertugas saat itu dengan tim karyawan yang baru. Selain itu manajemen Giant Margo City juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan gerai.

"Pihak Giant sudah mengganti semua karyawan yang bertugas dengan tim yang baru, serta sudah dilakukan proses disinfektan menyeluruh di Giant Margo City," ucapnya.

Manajemen memastikan operasional Giant Margo City tetap beroperasi normal dengan protokol kesehatan ketat.

"Giant Margo City sudah mengatasi keadaan ini dengan baik dan sesuai peraturan yang berlaku dan tetap beroperasional seperti biasa," sambungnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menemukan 1 kasus positif Corona dari karyawan Giant Margo City, Depok. Kemudian sekitar 75 karyawan yang dinyatakan kontak erat juga diminta isolasi mandiri.

"Telah dilakukan investigasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, terhadap kejadian kasus di Giant Margo City dan didapatkan data bahwa terdapat 1 (satu) kasus positif dari karyawan Giant Margo City," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/8/2020).

Dadang mengatakan ada 75 karyawan lainnya yang berstatus kontak erat. Sehingga diputuskan agar 75 karyawan tersebut melakukan isolasi mandiri dan akan di-swab test hari ini.

(maa/mea)