Hadi Pranoto Diperiksa Polisi soal Pencemaran Nama Baik Siang Ini

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 11:04 WIB
Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19. Ramuan itu disebut mampu tingkatkan antibodi dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Foto: Hadi Pranoto (ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta -

Hadi Pranoto dijadwalkan akan menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya siang ini. Pemeriksaan itu adalah tindak lanjut laporan Hadi Pranoto soal dugaan pencemaran nama baik oleh CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

"Hari ini ada BAP (berita acara pemeriksaan) Pak Hadi, tapi bukan yang terkait pelaporannya Muannas. Tapi soal pelaporan kita," kata pengacara Hadi Pranoto, Angga Busra Lesmana ketika dihubungi wartawan, Selasa (11/8/2020).

Hadi Pranoto sendiri saat ini tengah menghadapi dua kasus yang keduanya ditangani di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Kasus pertama terkait dugaan penyebaran berita bohong di mana dirinya bersama Anji, dilaporkan oleh Muannas Alaidid.

Kasus berikutnya terkait pelaporan balik yang dilakukan oleh Hadi Pranoto terhadap Muannas Alaidid. Hadi Pranoto melaporkan Muannas atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Nah, siang ini, menurut Angga adalah khusus untuk pemeriksaan kliennya atas laporannya terhadap Muannas Alaidid.

"'Jadi kita diundang jam 01.00 siang nanti untuk klarifikasi yang kasus pencemaran nama baik yang kita laporkan itu," sebut Angga.

Hadi Pranoto diperiksa sebagai saksi. Sedangkan terkait kasus yang dilaporkan oleh Muannas Alaidid terhadap Hadi Pranoto, Angga mengaku pihaknya belum menerima panggilan polisi.

"Belum ada panggilan, belum ada surat. Kan kalo itu kan harus ikut jadwal suratnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, tim kuasa hukum Hadi Pranoto melaporkan CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Hadi Pranoto melaporkan Muannas dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Kami di sini mewakili Pak Hadi Pranoto untuk membuat laporan polisi terkait pencemaran nama baik yang dibuat oleh saudara MA. Jadi, setelah kami ke beberapa tempat untuk konsultasi, akhirnya dijatuhkan pilihan untuk bisa melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya," ujar kuasa hukum Hadi Pranoto, Angga Busra Lesmana, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/8).

Laporan Hadi Pranoto kini telah terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor polisi LP/4648/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, Tanggal: 6 Agustus 2020. Kini laporan tersebut akan ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Tonton video 'BPOM Tak Beri Izin Edar Herbal 'Polosan' Milik Hadi Pranoto':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)