Round-Up

Pesan 'Corona Itu Nyata' dari Wali Kota Banjarbaru Sebelum Tutup Usia

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 09:10 WIB
Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (Dok Istimewa)
Foto: Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (Dok Istimewa)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Nadjmi Adhani. Dia mendoakan Nadjmi Adhani dan keluarga.

"Turut berduka cita, atas berpulangnya ke Rahmatullah kolega kepala daerah, Bapak Nadjmi Adhani, Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan saat melawan COVID-19. Semoga diterima iman Islamnya dan diluaskan alam kuburnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata Ridwan Kamil melalui akun Instagram-nya, Senin (10/8/2020).

Ridwan Kamil juga mengenang sosok Nadjmi Adhani sebagai pejuang melawan COVID-19. Nadjmi Adhani juga disebutnya pernah berpesan agar tidak menyepelkan COVID-19.

"Beliau sebagai pejuang dalam perang melawan COVID, menitipkan pesan kepada kita agar tidak menyepelekan pandemi COVID. Jangan menunggu COVID ini datang kepada kita baru kita percaya," ujarnya.

"Mari selalu dispilin memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Selain itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengaku terkejut sekaligus sedih atas kepergian salah satu putra terbaik Banjarbaru yang merupakan sahabat dekatnya. Sebelumnya ia sempat berbincang lewat WA dengan almarhum Nadjmi Adhani yang meminta doa untuk kesembuhannya. Saat itu Almarhum Nadjmi Adhani tengah menjalani perawatan di ruang ICU dan masih dalam kondisi stabil.

"Atas nama Pemko Banjarmasin dan secara pribadi, kami merasa kehilangan sahabat yang selalu periang dan bersemangat. Pak Nadjmi adalah sosok birokrat sejati yang mengayomi dan kami menjadi saksi kebaikan beliau selama pertemanan panjang mulai di Banjarbaru. Karena istri beliau Ibu Ririen Kartikasari sempat menjadi dosen di semester 1 saat kami awal-awal kuliah di Fakultas, Perikanan ULM Banjarbaru," kata Ibnu Sina kepada detik.com, Senin pagi (10/08/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3