Round-Up

Klaim 'Obat Corona' Bikin Anji Maraton Pemeriksaan di Kantor Polisi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 07:40 WIB
Anji penuhi panggilan polisi.
Foto: Anji di Polda Metro Jaya (Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Konten YouTube wawancara Anji dengan Hadi Pranoto soal klaim 'obat Corona' berbuntut panjang. Setelah dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong, Anji harus menjalani pemeriksaan maraton di Polda Metro Jaya.

Pada pemeriksaan perdana di Polda Metro Jaya, Senin (10/8) kemarin, Anji diperiksa hingga 10 jam. Selama pemeriksaan itu Anji dicecar penyidik dengan 45 pertanyaan.

"Saya baru pertama kali dilaporkan seperti ini dan baru pertama kali menjalani pemeriksaan seperti ini. Dari tadi mulai jam 10 pagi, istirahat satu kali jam makan siang jam 12. Lalu tadi ada total sekitar 45 pertanyaan," kata Anji kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2020).


Anji menjelaskan, dari 45 pertanyaan yang ditanyakan penyidik, mayoritas menggali terkait biodata dirinya serta kronologi kegiatan wawancara dirinya dengan Hadi Pranoto.

"Jadi dari 45 pertanyaan yang jelas pertanyaan di awal adalah pertanyaan tentang identitas saya. Maksudnya biodata, jati diri. Lalu selebihnya akun YouTube saja, akun 'dunia MANJI'. Kemudian tentang kronologi kejadian ketika wawancara. Intinya adalah materi pokok perkara," sebutnya.

Anji mengaku telah memetik banyak pelajaran dari kasus yang dihadapinya kini.

Tonton video 'Tebus Kesalahan, Anji Ingin Kolaborasi dengan IDI':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3