Round-Up

Bintang Tanda Jasa dari Jokowi Bagi Duo Fadli-Fahri

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 06:17 WIB
Rapat kordinasis tersebut dipimpin oleh  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang didampingi Fadli Zon
Foto: Fahri Hamzah dan Fadli Zon (Lamhot Aritonang)

Fahri dan Fadli selama ini dikenal sebagai pengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. Mereka kerap melontarkan kritik pedas terhadap Jokowi sejak mereka masih menjadi Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Fadli Zon buka suara soal bintang jasa itu. Anggota DPR Komisi I ini menilai penghargaan itu merupakan sebuah kehormatan baginya.

"Ya tentu saya kira itu sebuah penghargaan dari negara ya, jadi bagi saya itu sebuah kehormatan," kata Fadli Zon saat dihubungi, Senin (10/8/2020).

Fadli Zon menyebut penghargaan Bintang Mahaputera Nararya itu terkait dengan purnatugasnya sebagai pimpinan DPR periode lalu. Dia menyebut penghargaan seperti ini pernah dilakukan sebelumnya.

"Saya kira apa pun yang datang dari negara, itu suatu kehormatan dan itu juga merupakan tradisi yang sudah dilakukan bertahun-tahun, yang saya tahu ya. Tentu kita menerima itu dengan sebagai sebuah kehormatan dari negara," kata Fadli Zon.

Meskipun mendapat penghargaan itu, Fadli berkomitmen untuk tetap mengkritik pemerintah. "Kalau saya sebagai anggota DPR, tugas yang dimandatkan konstitusi kan harus tetap mengawasi pemerintah dan menjalankan karena ini bagian dari demokrasi checks and balances. Jadi saya tetap akan berusaha kritis ya, sepanjang ada kebijakan-kebijakan yang kita rasakan kurang tepat," ucap Fadli Zon.

Tonton video 'Fadli Zon-Fahri Hamzah Akan Dapat Bintang Penghargaan dari Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3