Viral Pria Merokok di KRL, Malah Dorong Petugas Saat Ditegur

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 22:13 WIB
PT KCI mendata adanya penurunan jumlah penumpang KRL. Hal itu terjadi setelah adanya imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan serta kerja dari rumah.
Ilustrasi KRL (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria merokok di dalam KRL tak terima saat ditegur oleh petugas. Pria itu juga sempat beradu argumen sampai mendorong petugas KRL.

Kejadian pria merokok di KRL itu terekam dalam video dan viral di media sosial. Terlihat pria tersebut bernada tinggi ketika ditegur.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menerangkan peristiwa itu terjadi di perjalanan KRL No 1547 relasi Nambo-Angke di Stasiun Duren Kalibata sekitar pukul 11.30 WIB. Karena membuat kegaduhan, pria itu pun diturunkan dari KRL.

"Diturunkan dari KRL karena tidak dapat menerima ketentuan larangan merokok di dalam KRL," ujar Anne, dalam keterangannya, Senin (10/8/2020).

Anne menjelaskan saat itu petugas pengawal kereta api (walka) sedang berpatroli di dalam KRL. Salah seorang penumpang kemudian menanyakan terkait keinginannya merokok di stasiun maupun di dalam KRL.

Saat dilarang, penumpang itu malah berulang kali mengajak petugas beradu argumen. Karena mengganggu kenyamanan pengguna lain, lanjut Anne, penumpang tersebut akhirnya diturunkan di stasiun Duren Kalibata.

"PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk selalu mentaati peraturan yang sudah ditetapkan seperti dilarang merokok, dilarang duduk di lantai KRL, dilarang makan dan minum di KRL, serta peraturan lainnya yang sudah tertera di dalam KRL," kata Anne.

(idn/gbr)