Vernita Syabila Berkilah Hanya Temani Makan, Polisi: Transaksinya Prostitusi

Idham Kholid - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 15:41 WIB
Vernita Syabilla saat ditemui di kawasan Trans TV.
Vernita Syabilla (Palevi S/detik)
Jakarta -

Artis Vernita Syabila (VS) mengaku hanya menemani makan dan ngobrol dengan bayaran Rp 20 juta, bukan prostitusi. Polisi menegaskan memegang bukti-bukti dalam kasus dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terkait prostitusi.

"Transaksi itu, pada saat penyidik itu kan kemarin memberikan pemeriksaan. Sebenarnya kasus ini kan bukan masalah ininya, yang memperdagangkan itu kan muncikarinya, iya (TPPO), justru dia itu sebagai korban. Kita masuk akal, terserah dia mau apa terserahlah," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Senin (10/8/2020).

Pandra menjelaskan, dalam kasus ini, polisi menyidik dugaan TPPO. Muncikari MK dan MAZ sudah mengakui perbuatannya.

"Yang kita permasalahkan adalah tindak pidana perdagangan orang, dan itu sudah diakui oleh munckarinya MK sama MAZ. Iya (muncikari mengaku menjual VS untuk pengusaha S), terserah dia nanti belum sempat terjadi suatu yang di dalam prostitusinya atau nggak, sekarang yang jelas ini ibaratnya orang itu tertarik untuk menggunakan jasanya dan dia juga berkeinginan untuk hadir ke sini," paparnya.

"Iya, betul (transaksinya untuk pelayanan prostitusi), karena S itu tertarik karena dia akan dilakukan pelayanan prostitusi," sambungnya.

Pandra menegaskan pihaknya memegang bukti dalam kasus ini. Vernita Syabila juga menerima uang lewat rekeningnya.

"Iya (pegang bukti), dia menerima sebagian uang itu dari Rp 30 juta, dia menerima dari sebagian itu dan masuk ke rekening dia. Mau judulnya apa, tapi dia sudah mengiyakan. Karena yang tektok untuk janjian menghadirkan itu kan S dengan muncikari MK dan MAZ," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2