Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

M Iqbal - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 16:01 WIB
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon.
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon. (Foto: M Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB.

Deklarasi pasangan itu mengerahkan ribuan massa pendukung dan relawan di hotel Grand Mangku Putra milik keluarga Ratu Ati. Pimpinan partai pengusung juga terlihat hadir di lokasi acara.

"Saya sebenarnya yakin bahwa dengan dukungan Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PKB merupakan separuh dari kekuatan politik parlemen hari ini, kita memiliki kekuatan kemenangan sangat besar," kata Ketua Tim Koalisi, Sutisna Abas dalam sambutannya, Minggu (9/8/2020).

Pasangan ini memiliki dukungan 20 dari total 40 kursi di DPRD Cilegon. Golkar 10 kursi, Nasdem 3 kursi, Gerindra 6 kursi, dan PKB 1 kursi. Sutisna mengatakan kursi di parlemen sudah setengahnya dikuasai oleh pasangan Ratu Ati-Sokhidin.

"Asal saja semua kita baik tim partai maupun relawan saling memperkuat bahu membahu dengan mengajak seluruh warga Cilegon dengan cara yang baik dan simpatik untuk memilih Ratu Ati Marliati-Sokhidin," ujarnya.

Untuk diketahui, Ratu Ati Marliati saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon. Ia menggantikan Edi Ariadi yang saat ini menjadi Wali Kota Cilegon. Edi naik menjadi Wali Kota Cilegon menggantikan Iman Ariadi yang tersangkut kasus korupsi.

Sementara, Sokhidin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon. Ia merupakan kader Gerindra dan mantan polisi yang terjun ke dunia politik.

Tonton video 'Jokowi Tak Ingin Pilkada 2020 Jadi Klaster Baru Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)