Prabowo Kembali Jadi Ketum Gerindra, Demokrat Singgung Regenerasi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 08:42 WIB
Politikus Partai Demokrat Andi Arief mendatangi Gedung Badan Narkotika Nasional, Jakarta, Rabu (6/3/2019). Dia akan menjalani rehabilitasi.
Foto: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Prabowo Subianto ditetapkan kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindara lewat kongres luar biasa (KLB). Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief menyinggung soal regenarasi di tubuh Gerindra.

"Banyak pemimpin muda hebat sahabat-sahabat saya di Gerindra, tapi Pak Prabowo merasa belum saatnya regenerasi," tulis Andi Arief dalam cuitannya yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Meski begitu, Andi Arief mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan tersebut. Dia berharap Prabowo untuk memperbaiki kondisi di Indonesia.

"Selamat atas terpilihnya Bapak di KLB Partai Gerindra. Mari bekerja sama mengembalikan demokrasi dan memperbaiki kesejahteraan rakyat. Dua hal yang kini harus ada percepatan," ujarnya.

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambangan, Bogor, menetapkan Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Umum Partai Gerindra. Tidak ada penolakan atas diangkatnya kembali Prabowo sebagai Ketum.

"Alhamdulillahirabbilalamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar pimpin sidang pleno, Ahmad Muzani, dalam KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

"Bismillahirrahmanirrahim. Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun," ucapnya.

Tonton video 'Jadi Ketum Gerindra Lagi, Prabowo Maju Pilpres 2024?':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/gbr)