Round-Up

Kadisdik Minta Jatah Makan di Kantin Panen Komplain

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 07:31 WIB
New Normal, penjualan makanan di kantin umum di kawasan pusat perkantoran, di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (15/6), kembali dibuka. Begini potretnya.
Ilustrasi kantin (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)

Plt Kadisdikbud Muaro Jambi, Suriadin, kemudian angkat suara. Dia menyatakan sudah menarik surat edaran yang sempat viral itu.

"Sudah kita tarik kembali surat itu, surat itu sudah lama juga, dan belum sampai terlaksana. Memang sudah diedarkan di kantin tetapi sudah kita tarik lagi," kata Suriadin saat dimintai konfirmasi, Jumat (7/8).

Menurutnya, surat edaran itu tak pernah terlaksana. Suriadin menegaskan dirinya juga tak pernah menarik jatah makan dari kantin.

"Walau surat itu sudah beredar tetapi kita tidak pernah melaksanakannya. Untuk makan saya tidak pernah ada makan di kantin sini dan itu tidak pernah berjalan, sekarang surat itu juga sudah ditarik," ujarnya.

Suriadin juga menjelaskan soal poin pengelola kantin diminta ikut berpartisipasi membayar listrik dan air PDAM. Dia mengatakan pihaknya mencantumkan point tersebut karena selama ini para pengelola kantin tak pernah dikutip. Namun, surat edaran itu ditarik lagi setelah pihak Disdikbud Muaro Jambi memanen komplain dari pengelola kantin.

"Selama ini ia tidak pernah bayar, saya tak tahu. Jadi maksudnya supaya dia (pengelola kantin) dapat bantu juga. Tetapi jika itu keberatan ya sudah kita tarik lagi, tetapi jangan sampai boros pemakaian listrik dan airnya," ujar Suriadin.

Halaman

(jbr/eva)