Pengungkapan Sabu Malaysia 300 Kg di Kalsel Pengembangan Kasus Maret Lalu

ADVERTISEMENT

Pengungkapan Sabu Malaysia 300 Kg di Kalsel Pengembangan Kasus Maret Lalu

M Risanta - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 17:03 WIB
Polda Kalsel merilis pengungkapan sabu 300 kg asal Malaysia yang coba diselundupkan ke Banjarmasin (M Risanta/detikcom)
Polda Kalsel merilis pengungkapan sabu 300 kg asal Malaysia yang dicoba diselundupkan ke Banjarmasin. (M Risanta/detikcom)

"Setelah sebulan melakukan pengembangan di lapangan, Tim Satgas Khusus Merah Putih berhasil menangkap tersangka S dan AY yang ingin mengirimkan 10 karung paket sabu rute Kalimantan Utara-Kalimantan Selatan. Dari keterangan pelaku inilah terungkap bahwa yang menerima di Banjarmasin adalah kurir berinisial A dan R, yang kemarin kita tangkap di sebuah hotel berbintang di Banjarmasin dengan barang bukti 300 kg sabu asal Malaysia," beber Nico.

Nico berharap pengungkapan kasus narkoba ini menjadi perhatian bersama. Ia pun meminta agar para pelaku kejahatan narkoba dihukum seberat-seberatnya sesuai dengan tingkat kesalahan yang merugikan bangsa dan negara.

Keberhasilan Polda Kalsel bersama Tim Satgas Khusus Merah Putih menggagalkan penyeludupan sabu seberat 300 kg diapresiasi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin). Dia sependapat dengan keinginan Kapolda Kalsel yang ingin memberikan hukuman berat bagi pelaku.

Polda Kalsel merilis pengungkapan sabu 300 kg asal Malaysia yang coba diselundupkan ke Banjarmasin (M Risanta/detikcom)Pelaku diminta agar dihukum berat (M Risanta/detikcom)

Dia mengibaratkan Kalsel sudah jatuh tertimpa tangga, karena sudah dihantam COVID-19 dengan korban banyak berjatuhan, yang berdampak secara ekonomi dan sosial yang luar biasa, kini dihadapkan dengan ditangkapnya tersangka yang membawa narkoba seberat 300 kg.

"Saya atas nama pribadi dan rakyat Kalsel tentu saja mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa. Ini semangat Pangeran Antasari haram manyarah waja sampai kaputing tidak pernah luntur khususnya terhadap penyalahgunaan narkoba. Saya mendoakan supaya bandar narkoba cepat sadar dan insyaf," ujar Paman Birin.


(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT