Ketua RT: 245 Kios Terbakar di Pasar Timbul Tomang Jakbar

Sachril Agustin - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 15:36 WIB
Kebakaran di Pasar TImbul Jakbar
Kebakaran di Pasar Timbul, Jakbar (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Pasar Timbul Tomang di Jakarta Barat (Jakbar) terbakar tadi malam. Ketua RT 9/7, Kelurahan Tomang, Jakbar, Cahyaman (52), mengatakan ratusan kios pasar terbakar akibat peristiwa ini.

"Sebanyak 245 (kios) seluruhnya habis (terbakar). Seratus persen (bangunan pasar), habis (terbakar)," kata Cahyaman saat ditemui di kawasan Pasar Timbul Tomang, Jakbar, Jumat (7/8/2020).

Cahyaman mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB tadi setelah listrik di pemukiman kembali menyala. Dia mengatakan api cepat membesar karena mayoritas bahan bangunan terbuat dari kayu.

"Setelah itu saya sudah teriak sama remaja-remaja, remaja udah ngebuang tabung gas, ngegeringin jangan sampai (ada elpiji) yang ngisi (berisi gas) itu meledak," lanjutnya.

Dia menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Damkar pun, lanjutnya, tiba beberapa saat kemudian untuk memadamkan api. Api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB.

Cahyaman mengungkapkan api cukup lama dipadamkan karena terkendala sumber air. Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dan korban luka akibat kejadian ini.

"(Saat) nyala (listrik), tiba-tiba ada kabar pasar kebakaran. Di atas itu, tengah pasar, itu ada percikan api. Dari kabel (awalnya api), konseling listrik," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2