PD Bela Ibas: SBY Wariskan Ekonomi Baik ke Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 14:09 WIB
Kepala Bakomstra DPP Demokrat Ossy Dermawan (Dok. Pribadi)
Kepala Bakomstra DPP Demokrat Ossy Dermawan (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Partai Demokrat membela elite mereka, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, yang diserang koalisi Presiden Jokowi usai menyatakan ekonomi era SBY meroket. PD menegaskan 10 tahun masa kepemimpinan SBY memang diliputi segudang prestasi.

"Apa pun tanggapannya, tidak bisa menafikan fakta bahwa 10 tahun SBY pertumbuhan ekonomi 6%, kemiskinan turun, pengangguran turun, rasio utang turun, cadev (cadangan devisa) naik," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP PD Ossy Dermawan dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Ossy juga menyebut SBY mewariskan ekonomi yang baik untuk pemerintahan Jokowi. "Karena warisan ekonomi yang baik inilah maka pemerintah Jokowi punya uang untuk bekerja lanjutkan pembangunan," sebut staf pribadi SBY ini.

Ossy juga menjawab anggapan SBY tak pernah membangun infrastruktur. Dia menegaskan SBY juga membangun infrastruktur selama 10 tahun memimpin.

"Ada yang terlewat, karena dianggap SBY tidak pernah bangun infrastruktur, saya sampaikan bahwa pembangunan infrastruktur berjalan selama 10 tahun. Bahkan infrastruktur TNI dibangun melalui modernisasi alutsista secara masif," ucap Ossy.

"Jangan sampai dianggap semua yang ada sekarang ini hanya dibangun oleh pemerintah sekarang," imbuh dia.

Ossy meminta masyarakat melihat fakta kepemimpinan SBY. Dia menilai tak masalah jika pemerintah saat ini ingin melanjutkan 'warisan' era SBY.

"Untuk itu, marilah kita melihat segala fakta dan data secara proporsional. Pemerintahan SBY sudah berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Silakan dilanjutkan dengan baik agar rakyat menerima manfaat yang sebesar-besarnya dari pemimpinnya," kata dia.

Tonton video 'Saat Ibas Banggakan Ekonomi RI Era SBY Meroket':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fjp)