Pengacara Djoko Tjandra Kembali Dipanggil Polri pada 7 Agustus

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 15:12 WIB
Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri melayangkan panggilan kedua kepada pengacara terpidana kasus cessie Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. Anita rencananya diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (7/8/2020) besok.

"Sudah kita kirim surat panggilan yang kedua yang rencana nanti akan kita periksa sebagai tersangka di hari Jumat besok tanggal 7 Agustus 2020," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/8).

Argo berharap, pada panggilan kedua ini, Anita bisa hadir. Jika tidak, kata Argo, penyidik bisa melakukan upaya penjemputan terhadap Anita.

"Tentunya kalau nanti misal panggilan kedua penyidik bisa melakukan upaya paksa untuk melakukan penjemputan dari yang bersangkutan untuk kasus ini," ucap Argo.

Seperti diketahui, pengacara Djoko Tjandra yang saat ini berstatus tersangka di kasus surat jalan kliennya, Anita Kolopaking, tak memenuhi panggilan pertama dari penyidik Bareskrim Polri. Anita meminta jadwal pemeriksaan dirinya ditunda.

"ADK (Anita Dewi Anggraeni Kolopaking) hari ini tidak hadir dan mengirimkan surat ke penyidik untuk ditunda Jumat (7/8) besok," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat, Selasa (4/8).

Tonton video 'Pakar Hukum Sebut Ada 3 Indikator Agar Kasus Djoko Tjandra Transparan:

[Gambas:Video 20detik]



(fas/dhn)