Pengacara Jerinx soal 'IDI Kacung WHO': Utamakan Mediasi, Masalah Persepsi

Angga Riza - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 14:44 WIB
Musisi Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali hari ini. Dia akan dimintai keterangan soal dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Jerinx 'SID' (kanan). (Angga Riza/detikcom)

Sebelumnya, Jerinx 'SID' diperiksa Polda Bali terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal dugaan pencemaran nama baik. Jerinx dicecar 13 pertanyaan.

"Tadi klien kami Jerinx diperiksa ada sebanyak kurang-lebih 13 pertanyaan terkait dengan posting-an di akun Instagram dengan @jrxsid tertanggal 13 Juni 2020 dan posting-an tertanggal 15 Juni 2020," kata pengacara Jerinx, I Wayan Gendo Suardana, kepada wartawan, Kamis (6/8).

Lebih lanjut Gendo mengklarifikasi tidak ada maksud dari Jerinx untuk menyebarkan kebencian terhadap dokter dan tenaga medis. Gendo mengungkap unggahan Jerinx tersebut merupakan sebuah kritik.

"Terhadap itu tadi sudah dijelaskan bahwa pertama tidak ada kebencian terhadap dokter secara pribadi terhadap tenaga kesehatan maupun kebencian terhadap IDI," imbuh Gendo.

"Bahwa apa yang dilakukan yang dijelaskan tadi yang dilakukan itu adalah dalam rangka kritik berharap besar justru berharap besar agar karena IDi satu satunya yang dijawab tadi ya IDI adalah organisasi profesi kedokteran di Indonesia yang diakui oleh undang-undang," jelas Gendo.

Halaman

(idh/idh)