Dibawa Test Drive, Mobil Sport Terbakar di Kebayoran Baru Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 12:32 WIB
Dibawa Test Drive, Mobil Sport Terbakar di Kebayoran Baru Jaksel
Mobil terbakar di Jalan Suryo, Kebayoran Baru (dok. Istimewa)
Jakarta -

Satu unit mobil sport Mazda RX-7 mengalami kebakaran di Jalan Suryo, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mobil tersebut terbakar saat sedang dibawa test drive oleh pengemudi.

"Kalau informasi yang saya terima dari pengemudi dia kan katanya pinjam mobil kawan. Kemudian dia test drive," kata Kepala Regu Pos Damkar Jakarta Selatan Ahmad Gozali ketika dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Setibanya di Jalan Suryo, tiba-tiba muncul percikan api dari kap mesin. Pengemudi berinisial SBA (39) langsung bergegas keluar dari mobil dan meminta bantuan warga.

"Keluar percikan dari mesin. Dia kemudian bergegas keluar minta bantuan warga dan datang petugas Dishub melakukan pemadaman dengan alat pemadam api ringan, (tetapi api) tidak mampu, tidak padam," terang Gozali.

Petugas Dishub yang datang di lokasi mencoba melakukan pemadaman dengan alat pemadam api ringan, tapi usahanya berakhir nihil.

"Akhirnya staf Kelurahan Rawa Barat telpon pemadam kebakaran dan kami datang. Kejadian pukul 09.15 WIB dan pukul 09.37 WIB bisa dipadamkan," sebut Gozali.

Lebih lanjut Gozali menyebutkan, akibat kejadian tersebut, kerugian yang diterima korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Satu STNK mobil juga ikut hangus terbakar.

Namun, Gozali memastikan tidak ada korban jiwa yang muncul akibat insiden tersebut.

"(Kerugian) Rp 150 juta. STNK juga hangus ada di dalam mobil ya. Tapi korban jiwa nihil," pungkasnya.

(mei/mei)