Nenek di Pondok Aren Dijambret, Kalung 20 Gram Ditarik dari Leher

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 19:40 WIB
Tangkapan Layar Nenek di Pondok Aren Dijambret
Tangkapan Layar Video Nenek di Pondok Aren Dijambret (Foto: Dok. Instagram)
Tangerang -

Video seorang nenek yang sedang menyapu dijambret dua orang di Pondok Aren, Tangerang, viral di media sosial (medsos). Pihak kepolisian pun bergerak menyelidiki kejadian tersebut.

"Iya informasinya betul ada penjambretan, sudah kita tangani," kata Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa, saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Riza mengatakan penjambretan tersebut terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB di Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang. Dia menyebut saat itu korban dihampiri dua orang yang tiba-tiba menarik kalung emas yang ada di leher korban.

"Jadi untuk kerugian yang diperoleh korban itu satu buah kalung emas, kurang lebih seberat 20 gram," ucapnya.

Riza memastikan korban pun saat ini sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Dia juga menyebut masih menyelidiki peristiwa tersebut.

"Yang bersangkutan korban juga sudah di-BAP oleh penyidik, saat ini masih diselidiki," ujarnya.

Berdasarkan video CCTV yang beredar viral di medsos terlihat seorang nenek yang disebut berusia sekitar 89 tahun sedang menyapu jalanan. Kemudian tiba-tiba datang dua orang berboncengan sepeda motor.

Awalnya pelaku sempat berhenti dan menghampiri korban. Namun tiba-tiba tampak dalam CCTV itu salah satu pelaku menarik secara paksa kalung yang ada di leher korban. Setelah itu kedua pelaku pun langsung kabur keluar gang menuju jalan raya.

Tonton video 'Detik-detik Ibu dan Bayinya Terpental Usai Dijambret':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/jbr)