Motor Tukang Gas Terbakar di Jaktim, Api Sempat Nyambar Tiang Listrik

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 18:07 WIB
Motor Tukang Tabung Gas Terbakar di Jaktim
Motor Tukang Gas Terbakar di Jaktim (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Motor pengangkut tabung gas 3 kilogram (kg) terbakar di Cipinang Muara, Jakarta Timur (Jaktim). Kebakaran diduga berasal tabung gas bocor yang terkena percikan api.

"Iya tadi ada kebakaran, itu tukang gas keliling ada kebocoran gas, jadi gasnya bocor," kata Kasiops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaktim, Gatot Sulaeman, saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Gatot melaporkan kebakaran tersebut terjadi sore tadi sekitar pukul 15.07 WIB di Jalan Majalah, Cipinang Muara, Jaktim. Api yang berasal dari motor yang terbakar sempat menyambar tiang listrik di dekat lokasi.

"Ya tadi sempat kena tiang listrik terbakar sedikit sama tabung gasnya yang di motor," ucapnya.

Gatot menyebutkan berdasarkan informasi motor yang dikendarai pemiliknya tengah melintas untuk berjualan. Kemudian tiba-tiba api muncul dari salah satu tabung gas yang bocor.

"Nggak meledak hanya kebakar tabung gasnya itu dari percikan, mungkin dari motornya ya percikan api itu," ujar Gatot.

Saat ini api pun telah dipadamkan oleh pihak damkar dibantu oleh masyarakat. Berdasarkan foto yang dikirimkan dari kontributor pasangmata, terlihat sebuah kendaraan bermotor habis terbakar di lokasi.

Sejumlah tabung gas juga terlihat habis terbakar dan berserakan di jalan. Tampak pula bekas bakaran pada tiang listrik di dekat lokasi beserta sejumlah kabel listrik yang menjuntai.

(maa/jbr)