Round-Up

Fakta Baru Kasus YouTuber Prank Daging Kurban Isi Sampah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 05:00 WIB
YouTuber Edo Putra
Foto: YouTuber Edo Putra ditetapkan jadi tersangka dan ditahan polisi (tengah). (Istimewa)
Palembang -

Kasus YouTuber Edo Putra terus didalami polisi. Setelah akun disita, kini dua rekan Edo diperiksa terkait video prank daging kurban isi sampah.

Kedua rekan Edo yang diperiksa masih berstatus saksi. Mereka diperiksa terkait keterlibatan dalam pembuatan video prank Edo.

"Saya sampaikan mereka berdua itu bukan DPO, masih berstatus sebagai saksi dan kita akan mintai keterangannya. Untuk peran masih didalami, yang jelas mereka berdua terlibat dalam pembuatan video itu menurut keterangan saksi-saksi," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji saat dihubungi, Selasa (4/8/2020).

Polisi belum menjelaskan peran kedua rekan Edo dalam pembuatan video itu. Para saksi dan bukti diperiksa guna mengusut tuntas kasus ini.

prank daging kurban isi sampahPolisi menyita akun Edo untuk didalami ada-tidaknya unsur pidana lainnya (Foto: YouTube Edo Putra)

"Kami masih lakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk keterlibatan mereka berdua. Semua saksi kita periksa dan bukti-bukti juga" ujarnya.

Dalam rangka pengusutan kasus, polisi tengah mempelajari unsur pidana pada konten-konten lain di akun Edo putra Official.

"Kami lihat semua, akunnya sudah kami sita. Bisa saja nanti berkembang terhadap konten yang lain yang mungkin ada unsur," tegas Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji di Palembang, Senin (3/8).

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan status tersangka terhadap Edo dan rekannya, Diky Firdaus. Keduanya diamankan pada Sabtu (1/8) pukul 19.00 WIB di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Selanjutnya
Halaman
1 2