Human Initiative Sebar Kurban ke 236.760 Orang dari RI Hingga Kenya

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 22:46 WIB
Human Initiative
Foto: Human Initiative
Jakarta -

Di Hari Raya Idul Adha 2020, Human Initiative mencatatkan sekitar 236.760 penerima manfaat telah menerima daging kurban dari para donatur. Adapun dari data per 3 Agustus, para penerima manfaat tersebar di 19 provinsi di Indonesia dan delapan negara yang berbeda.

Untuk dalam negeri tersebar ke 19 Provinsi (Kabupaten/Kota/Desa) di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bengkulu, Padang, Makassar, Palu, Ambon, Medan, Aceh, Manado, Bukittinggi, Balikpapan, Pekanbaru, Gorontalo, NTT, NTB, Papua Barat, Grobogan, Pulau Buru, Luwuk, Purwakarta, Garut, Bogor, Bekasi.

Sedangkan di luar negeri tersebar di delapan negara yakni Myanmar, Suriah, Palestina, Uganda, Somalia, Tanzania, Kenya, Ethiopia.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan kurbannya melalui program 'Insya Allah Qurban tahun 2020'. Berkat kepercayaan dan dukungan dari para donatur, Human Initiative mampu mendistribusikan daging kurban ke berbagai pelosok di dalam dan luar negeri.

"Semoga berkah untuk Sahabat Inisiator beserta keluarga, dan berkah bagi penerima manfaat," imbuh Tommy dalam keterangan tertulis, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut, Tomy mengatakan kurban yang diberikan oleh para donatur akan sangat berarti bagi masyarakat yang tinggal di pelosok negeri. Begitu juga dengan masyarakat yang terdampak COVID-19 dan juga para tenaga kesehatan yang tidak bisa merayakan Idul Adha di kampung halamannya.

Dalam penyelenggaraan kurban pada tahun ini dan ke depan, Human Initiative akan terus melayani dengan baik dalam rangka memfasilitasi kebaikan dari orang yang mampu kepada mereka yang membutuhkan.

Human InitiativeHuman Initiative Foto: Human Initiative
(mul/ega)