Round-Up

Bidikan Polisi Merambah Konten Lain Milik YouTuber Prank Sampah

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 21:57 WIB
Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official)
Foto: Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official)

Anom mengungkapkan salah satu korban merupakan ibu kandung Edo, sedangkan satu korban lain ibu angkat temannya. Video prank itu disebut setting-an.

"Iya kami sudah bilang dalam pembuatan konten itu antara salah satu tersangka dengan beberapa orang yang terlibat di situ itu adalah orang tua kandungnya, ibu angkatnya. Sudah kami periksa yang bersangkutan. Intinya setting-an," ungkap Anom.

Gegara konten berjudul 'PRANK BAGI BAGI DAGING KE EMAK-EMAK ISINYA SAMPAH' itu, Edo dan Diky sekarang resmi ditahan oleh polisi.

Sementara itu pihak keluarga Edo berharap kasus ini tak berlanjut ke meja hijau. Mereka berharap Edo dibebaskan.

"Minta solusi yang terbaik, mana yang bisa, termasuk jadi pelajaran untuk dia ke depan. Bagaimana solusi dari pihak yang berwenang. Inginnya sih dia ini lepaskan," kata paman Edo, Makmun.

Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official)Foto: Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official)

Dia mengaku kurang memahami persoalan isi konten YouTube keponakannya. Menurutnya, keponakannya baru sekitar 2 bulan menjadi YouTuber.

"Pernah cerita namun kita nggak paham masalah itu," ucapnya.

Makmun bercerita keponakannya juga pernah membuat konten prank amplop THR kosong. Makmum mengatakan Edo pernah dinasehati keluarganya konten di channel YouTube-nya sebelum heboh video prank daging kurban isi sampah.

"Pernah sekali (dinasihati), itu masalah kemarin itu. Masalah THR kosong itu kan," tutur Makmun.

Namun, dia mengatakan pembuatan konten untuk YouTube Edo tidak dilakukan di bawah pengawasan keluarga. Makmun berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi keponakannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3