Viral Antrean Penumpang Tak Berjarak di Stasiun Bojong Gede, Ini Kata KCI

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 17:30 WIB
Antrean calon penumpang di Stasiun Bojong Gede Bogor (dok. PT KCI)
Antrean Calon Penumpang di Stasiun Bojong Gede Bogor (Dok. PT KCI)

"Sejumlah stasiun yang hingga pukul 07.00 WIB pagi ini meningkat penggunanya, antara lain stasiun Bogor, Bojonggede, dan Rangkasbitung. Di Stasiun Bogor pagi ini terdapat 6.919 pengguna (naik 6% dibanding waktu yang sama pekan lalu), di Stasiun Bojonggede 5.529 pengguna (naik 3%), dan di Stasiun Rangkasbitung tercatat 2.301 pengguna (naik 27%). Meski ada peningkatan, namun di stasiun-stasiun lainnya jumlah pengguna cenderung stabil, sehingga situasi di stasiun pagi ini tetap tertib, tidak terdapat lonjakan jumlah pengguna maupun antrean yang melebihi hari-hari sebelumnya," urainya.

Antrean calon penumpang di Stasiun Bojong Gede Bogor (dok. PT KCI)PT KCI menyatakan akan terus menerapkan protokol kesehatan. (Dok. PT KCI)

Lebih lanjut Anne mengatakan, pihak KCI sendiri masih tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke stasiun hingga mewajibkan penumpang menggunakan masker. Selain itu, dia menyampaikan bahwa pihaknya rutin menjaga kebersihan, baik di dalam kereta maupun di dalam area stasiun.

"Dalam memberikan layanan pada masa pandemi ini, PT KCI senantiasa mengutamakan pelaksanaan protokol kesehatan diantaranya kewajiban menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh saat akan naik KRL, pembatasan pengguna di dalam KRL, menjaga jarak saat di stasiun dan KRL, serta penyediaan wastafel tambahan sebagai fasilitas untuk mencuci tangan. Kebersihan stasiun dan kereta juga rutin dijaga dengan pembersihan berkala selama beroperasi maupun seusai jam operasional layanan KRL," imbuhnya.

Foto-foto situasi antrean panjang tanpa jarak beredar di medsos. Anne lalu mengirimkan sejumlah foto yang menunjukkan kondisi antrean calon penumpang di dalam Stasiun Bojong Gede.

Halaman

(jbr/jbr)