Gerindra Yakin Denny Indrayana Kalahkan Petahana: Dia Putra Terbaik Kalsel

Rahel Narda C - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 15:58 WIB
Sekjen Gerindra Muzani menyerahkan surat rekomendasi ke Denny Indrayana untuk maju di Pilgub Kalsel 2020, di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).
Foto: Sekjen Gerindra Muzani menyerahkan surat rekomendasi ke Denny Indrayana untuk maju di Pilgub Kalsel 2020. (Rahel Narda C/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra surat rekomendasi kepada Denny Indrayana dan Difriadi untuk maju sebagai cagub dan cawagub di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel). Gerindra meyakini Denny memiliki kemampuan untuk mengalahkan petahana, Sahbirin Noor.

"Memang yang dihadapi adalah petahana, saya kira tidak ringan, dan kami merasa Pak Denny memiliki kemampuan," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Gerindra, sebut Muzani, menilai Denny Indrayana memiliki rekam jejak yang baik. Partai berlambang kepala burung garuda itu pun meyakini Denny bisa membuat Kalsel menjadi provinsi yang lebih baik dari sekarang.

"Pak Denny adalah orang yang sejak awal kami merasa yakin bahwa di tangan beliau lah Kalsel akan menjadi provinsi yang jauh lebih baik dari sekarang. Karena beliau track record-nya adalah orang baik, orang yang memiliki track record cukup bagus. Karena itu sejak awal kami ingin Provinsi Kalsel sejajar dengan provinsi lainnya di tangan Pak Denny sebagai gubernur," tutur Muzani.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, baik Denny maupun Difriadi, merupakan putera daerah Kalsel yang terbaik saat ini. Wakil Ketua MPR RI itu menyebut Denny memiliki komitmen untuk membangun pemerintahan yang 'bersih'.

"Saya kira kedua-duanya (Denny-Difriadi) adalah putra terbaik di Kalsel. Pak Denny adalah orang yang dari awal memiliki komitmen terhadap pemerintahan yang baik, yang bersih, yang maksimal bisa melayani rakyatnya, sehingga ketika beliau menjadi calon gubernur dan nanti akan jadi gubernur, saya kira beliau tidak memiliki kecanggungan menghadapi berbagai macam problem yang ada di Kalsel," jelas Muzani.

Selain itu, Muzani sedikit menyinggung perihal proses penyaringan cagub Kalsel yang dilakukan Gerindra. Menurut Muzani, sebelum memutuskan mengusung Denny, Ketum Gerindra Prabowo Subianto terus menerus mendengarkan aspirasi dari para tokoh Kalsel.

"Sebelum dipilih dan ditunjuk oleh Pak Prabowo, beliau (Prabowo) terus menerus mendengar pandangan dan aspirasi yang berkembang dari berbagai macam kalangan dari masyarakat Kalsel, para tokoh adat, tokoh agama, kalangan profesional dan seluruh profesi menyampaikan pandangannya, termasuk dari para ulama, para guru, dan seterusnya," ungkap Muzani.

Selanjutnya
Halaman
1 2