Harapan Etty Toyib ke Warga, Jangan Fitnah dan Demo Jokowi

Deden Gunawan - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 13:13 WIB
Etty Toyib dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani dalam perjalanan menuju Majalengka, Kamis (30/7/2020).
Etty Toyib dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani (Foto: Lakam Wahyudi 20detik)
Jakarta -

Etty Rohaeti bin Toyib Anwar, pekerja migran yang terbebas dari hukuman mati di Arab Saudi secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo. Dia mengungkapkan hal itu di dalam kendaraan yang ditumpanginya bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani dalam perjalanan menuju Majalengka, Kamis (30/7).

"Terima kasih kepada Pak Jokowi dan keluarga. (Rasa) terima kasih saya seperti bintang di langit. Tak ada yang bisa tahu berapa banyaknya bintang di langit, hanya Allah yang maha tahu," katanya seperti direkam juru kamera Iswahyudi Lakam dari 20detik.

Ia berharap Jokowi tetap sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah. Juga tetap sehat agar dapat melindungi segenap rakyatnya.

Etty Toyib mengimbau rakyat Indonesia tidak punya perasaan dan pikiran buruk terhadap Jokowi. Agar terhindar dari dosa ia juga meminta agar tidak mengumbar fitnah dan mudah menggelar demonstrasi. 'Sebelum demo Pak Jokowi, demo aja diri sendiri dulu," ujarnya.

Saat ditanya apakah Etty ingin bertemu Presiden Jokowi, ia menyerahkan sepenuhnya kepada takdir Allah. Kalau memang Presiden berkenan mengundangnya dia akan berusaha memenuhi undangan tersebut.

"Apa yang akan ibu sampaikan kepada Pak Jokowi?," tanya Benny. Selain berterima kasih, dia akan meminta modal untuk usaha. "Tapi kalau tidak diberi juga tidak apa-apa, sodaqoh itu tidak boleh dipaksa-paksa," ujarnya.

Tonton 'Lepas Jeratan Hukuman Mati, Etty Thoyib: Jangan Fitnah Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(jat/jat)