Kebakaran di Gunung Kemendur Balikpapan, 2 Petugas Damkar Dilarikan ke RS

Suriyatman - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 03:25 WIB
Ambulance yang membawa petugas damker ke RS di Balikpapan
Foto: Ambulance yang membawa petugas damker ke RS di Balikpapan (suriyatman/detikcom)
Balikpapan -

Kebakaran yang terjadi di Kawasan Bukit Gunung Kemendur RT 9, Balikpapan menyebabkan dua orang petugas pemadam kebakaran dilarikan ke rumah sakit. Beberapa warga juga dibawa ke Puskesmas karena sesak napas saat menghirup asap tebal.

"Iya benar tadi ada anggota kami yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat sesak napas, medan yang berat dan menanjak membuat mereka kelelahan," kata Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno saat dikonfirmasi, Senin (3/8/2020).

Suseno mengatakan petugas sempat kehabisan air saat pemadaman. Sehingga api merambat dengan cepat ke rumah warga. Namun api kemudian mampu dipadamkan.

Yang terbakar cukup banyak lanjutnya selain posisinya yang sulit suplai air dan angin yang cukup kencang berpengaruh saat proses pemadaman.

"Keduanya cukup berat tadi api sudah sempat kita kuasai, namun karena sempat kehabisan air maka api kembali membesar dan menghanguskan rumah-rumah yang tersisa," kata Suseno.

"Alhamdulillah akhirnya api kembali bisa dipadamkan setelah mendapat bantuan dari beberapa pemadam dan kendaraan water Cannon milik Polda Kaltim, Polresta Balikpapan" tutur Suseno.

Selanjutnya
Halaman
1 2