Round-Up

Ahok Bela Istri Tercinta, Maafkan Tersangka Penghina Keluarga

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 06:41 WIB
penampilan puput nastiti devi saat hamil
Foto: Instagram @ puput_nastitii
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok angkat bicara terkait pelaporan pencemaran nama baik terhadap dirinya beserta keluarga yang dilakukan oleh dua orang tersangka EJ (47) dan KS (67). Ahok membela istrinya, Puput Nastiti Devi hingga memaafkan tersangka meski langkah hukum tetap dilanjutkan.

Unggahan salah satu tersangka berisi gambar yang menghina istri Ahok, Puput Nastiti Devi. Ahok menegaskan istrinya bukanlah 'pelakor' alias 'perebut laki orang'.

Saat dimintai keterangan oleh detikcom perihal pertimbangan melanjutkan proses hukum terhadap kedua tersangka pencemaran nama baik, Ahok menegaskan bahwa Puput adalah perempuan yang baik.

"Situasi serbasusah, karena kalau (pelaku) tidak diproses hukum, semua fitnah mereka dianggap benar oleh publik. Jika hukum yang menyatakan mereka fitnah, (maka) itu menjadi jelas bahwa Puput bukan pelakor, Yosafat juga bukan anak haram," kata Ahok dalam keterangan yang disampaikan via pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (1/8/2020).

Perceraiannya dengan mantan istrinya, Veronica Tan (Vero), juga sudah direstui oleh ibunda Ahok. Kebenaran ini harus dijelaskan supaya fitnah tidak dianggap benar oleh publik.

"Dan mama saya juga bukan ibu kandung yang nggak benar karena membiarkan saya bercerai dengan Vero dan menikah dengan Puput," kata Ahok.

Tonton video 'Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencemaran Nama Baik Ahok':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2