Hari Raya Idul Adha, Istana Maimun Medan Diserbu Pengunjung

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 17:28 WIB
Warga Medan serbu Istana Maimun di hari raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020)
Warga Medan menyerbu Istana Maimun pada Idul Adha, Jumat (31/7/2020). (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Hari raya dan libur Idul Adha 1441 Hijriah dimanfaatkan oleh warga Medan berkunjung ke sejumlah tempat liburan di Sumatera Utara. Salah satu tempat yang diserbu warga adalah Istana Maimun, Medan.

Pantauan detikcom di Istana Maimun, Medan, Sumut, Jumat (31/7/2020), tampak sejumlah warga berkunjung. Ada yang datang bersama pasangan, teman, ada juga yang dengan keluarganya.

Tiba di kompleks Istana Maimun, pengunjung terlebih dahulu memarkirkan kendaraannya. Kemudian, jika mau masuk ke Istana Maimun, pengunjung harus mematuhi protokol COVID-19.

Warga Medan serbu Istana Maimun di hari raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020)Warga Medan menyerbu Istana Maimun pada Idul Adha, Jumat (31/7/2020). (Datuk Haris Molana/detikcom)

Pengunjung diarahkan mencuci tangan, dicek suhu tubuh, serta diminta menggunakan masker dan jaga jarak. Kemudian, tak lupa membeli tiket masuk.

Terlihat, mayoritas pengunjung berswafoto dengan berbagai latar di dalam Istana. Bagi yang ingin memakai baju adat, pengunjung bisa menyewa baju yang tersedia.

Salah seorang pengunjung asal Padang, Sumatera Barat, Dodi, membawa anaknya ke Istana Maimun. Dodi menjelaskan awalnya pulang ke kampung istrinya di Tebing Tinggi.

Warga Medan serbu Istana Maimun di hari raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020)Warga Medan menyerbu Istana Maimun pada Idul Adha, Jumat (31/7/2020). (Datuk Haris Molana/detikcom)

Kemudian, dirinya mengajak keluarga ke Istana Maimun. Tujuannya, untuk mengenalkan budaya Melayu.

"Karena istri orang Tebing Tinggi, kita ingin mengenalkan budaya Melayu. Jadi kita berwisata dan ada tambahan pengetahuan untuk anak-anak. Saya pribadi sudah, cuma anak-anak belum makanya mau ajak mereka," sebut Dodi.

Tonton video 'Momen Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2