Warga Medan Resah Kerap Terjadi Tawuran, Polisi Janji Tangkap Pelaku

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 14:48 WIB
Warga di Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, takut dan resah akibat maraknya aksi tawuran (dok. Istimewa)
Warga di Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, takut dan resah akibat maraknya aksi tawuran. (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Warga di Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, mengaku resah atas maraknya tawuran yang terjadi di daerah tersebut. Tawuran membuat warga anak-anak hingga dewasa ketakutan.

"Kami sudah sangat resah, jantungan sudah orang kami. Anak-anak pun pada ketakutan," kata salah seorang warga, Ramli, kepada detikcom, Jumat (31/7/2020).

Ramli menyebutkan tawuran itu terjadi di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Perjuangan. Tawuran juga pernah terjadi di persimpangan Jalan Ibrahim Umar, Kecamatan Medan Tembung.

Dia mengatakan tawuran kerap terjadi pada waktu malam liburan. Mereka ada yang datang berjalan kaki, naik kereta, dan membawa seperti molotov, mercon, batu, hingga senjata tajam.

"Kayaknya itu sudah tawuran rutin setiap malam hari libur. Malam Minggu atau malam sewaktu tanggal merah. Terakhir kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka ada yang jalan kaki, ada juga yang naik kereta. Mereka geber-geber, ada yang bawa molotov, mercon, dan juga bawa senjata tajam," sebut Ramli.

Akibat kejadian itu, kata Ramli, sejumlah warga ketakutan. Rumahnya pun ada yang rusak imbas dari tawuran tersebut.

"Ada kerusakan rumah juga, seperti seng bocor, pintunya rusak, di atas seng batu semuanya," ujar Ramli.

Ramli meminta pihak kepolisian segera menangani kejadian tersebut, sehingga warga tetap aman dan nyaman. Juga agar tidak menimbulkan korban.

"Segera ditangani," sebut Ramli.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan pihaknya bakal mengecek lokasi kejadian tersebut. Pihaknya pun akan menangkap pelakunya.

"Anggota ke sana cek (lokasi). Dan menangkap pelaku," ujar Martuasah kepada detikcom.

Tonton video 'Polisi Ciduk Pelaku Tawuran di Tol Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)