Round-Up

Siapa yang Tega Bilang 30 Karyawan tvOne Kena Corona?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 06:34 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi pandemi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pihak stasiun televisi tvOne membantah dengan tegas kabar mengenai 30 karyawannya positif terpapar virus Corona (COVID-19). tvOne menyesalkan ulah pihak yang tega menghembuskan isu tersebut.

Wakil Pemimpin Redaksi tvOne, Totok Suryanto menuturkan memang ada karyawannya yang sempat dinyatakan reaktif saat mengikuti rapid test Corona. Namun setelah dipertegas dengan swab test, dan hasilnya negatif.

"Nggak ada. Tega itu yang ngomong 30 positif itu. Kalau kemarin yang ngomong ada 1 atau 2 orang reaktif lewat rapid test, kemudian dites swab hasilnya negatif. Sekarang ada 5 orang yang sedang menunggu hasil swab-nya. Siang ini hasilnya keluar," kata Totok kepada detikcom, Rabu (30/7/2020).

Totok menjelaskan pihak perusahaan telah bekerjasama dengan berbagai lembaga untuk melaksanakan rapid test. Tujuannya untuk mendeteksi ada atau tidaknya kasus positif Corona di lingkungan kerja.

"Mas Sandi (Sandiaga Uno) itu pakai Relawan Indonesia Bersatu dan BIN, apapun lembaganya kami respek. Kami memang bekerjasama dengan lembaga-lembaga tersebut," kata dia.

Totok juga menerangkan tvOne memberikan akses rapid test kepada karyawannya. Dalam hal ini, sambung Totok, tvOne bekerja sama dengan RS Omni Pulomas.

"Katakanlah bila ada yang positif, itu berlaku protokol kesehatan. Dia harus mengisolasi diri, makan makanan bergizi, sampai sembuh lagi," kata dia.

"Kami memang ingin mengetes semuanya, karena setiap hari kita memberitakan mengenai COVID-19 dan kita juga harus menjaga diri," sambung Totok.

Tonton video 'Sebaran Klaster Perkantoran di DKI Jakarta dan Pemicunya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2