DPO Pencabulan Anak yang Masuk Sayembara Rp 10 Juta di Bengkulu Tertangkap

Hery Supandi - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 13:23 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Andhika Akbarayansyah
Bengkulu -

Erwan, pelaku pencabulan anak di bawah umur, di Kabupaten Kaur, Bengkulu, ditangkap polisi. Diketahui, polisi pernah membuat sayembara senilai Rp 10 juta bagi yang memiliki informasi keberadaan Erwan.

"Sebelumnya pelaku lari, dan kemarin itu ada informasi pulang ke rumah orang tuanya, dan pada malam itu dilakukan penangkapan di rumah orang tuanya," ujar Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi, Kamis (30/07).

Sementara itu Kasat Reskrim IPTU Pedi Setiawan, menerangkan, tim yang dipimpin KBO Reskrim IPDA Joko Susanto berhasil mengamankan terduga pelaku dari kediamannya. Ibu pelaku sempat mempertahankan anaknya sambil membawa pisau.

"Sempat terjadi keributan karena ibu pelaku menolak anaknya ditangkap, terduga pelaku ini dilaporkan keluarga korban yang masih di bawah umur telah melakukan tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak di bawah pada bulan April 2020 yang lalu di area perkebunan sawit Kecamatan Kaur Utara," jelas Pedi.

Polisi menetapkan Pasal tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak di bawah sebagaimana dimaksud dalam pasal Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sebelumnya, Polres Kaur, Bengkulu, akan memberikan hadiah senilai Rp 10 juta bila ada warga yang memberikan informasi tentang pelaku kasus pencabulan anak di bawah umur. Peristiwa itu terjadi tiga bulan lalu dan sampai saat ini pelaku belum ditemukan.

"Siapa yang memberikan informasi keberadaan tersangka DPO Erawan dan segera melaporkan kepada kami, akan mendapat imbalan berupa uang Rp 10 juta," ucap Kapolres Kaur, Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayetno, saat dikonfirmasi, Rabu (8/7).

Tonton video 'WN Prancis Dibekuk Polisi karena Diduga Cabuli 305 Anak di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)