Dugaan Korupsi Seragam Dinas, Kantor Satpol PP Merangin Jambi Digeledah

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 20:16 WIB
Kantor Satpol PP Merangin, Jambi, digeledah jajaran dari Kejari Merangin, Rabu (29/7/2020).
Foto: Kantor Satpol PP Merangin, Jambi, digeledah. (Ferdi Almunanda/detikcom)
Merangin -

Kantor Satpol PP Merangin, Jambi, digeledah oleh jajaran dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin. Kegiatan penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan seragam dinas Satpol PP tahun anggaran 2018.

"Kita lakukan penggeledahan ini untuk melengkapi bukti yang ada. Dari penggeledahan ini kita berhasil amankan sebanyak 30 dokumen yang berkaitan dengan dugaan pengadaan pakaian Linmas Satpol PP itu," kata Kasi Pidsus Kejari Merangi Jambi, Arliansyah kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Ada dua ruangan di kantor Satpol PP yang digeledah. Dua ruangan tersebut, yakni ruangan Kasubag Program dan Keuangan, serta ruangan Bidang Sumber Daya Aparatur (SDA).

Tidak hanya kantor Satpol PP Merangin, pihak kejaksaan juga menggeledah kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) serta kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Merangin.

Terkait kasus dugaan korupsi pengadaan seragam dinas Satpol PP Merangin, pihak kejaksaan telah menetapkan 4 tersangka. Keempat tersangka dimaksud, yakni, Kepala BPBD Kabupaten Merangin berinisial AZ (mantan Kasatpol PP Merangin), ISK yang merupakan oknum ASN di kantor ULP Kabupaten Merangin, pimpinan CV Putra Merangin inisial SH dan ACH.

Dugaan tindak pidana korupsi tersebut ditaksir merugikan negara sebesar Rp 400,34 juta. Adapun total anggaran pengadaan seragam dinas Satpol PP yang diduga dikorupsi, yakni Rp 1,03 miliar.

Tonton video 'KPK Tahan 2 Eks Anggota DPRD Sumut Terkait Suap Gatot Pujo':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)