Dispar DKI Panggil-Peringatkan RedDoorz Kembangan soal Kasus Sejoli Mesum

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 08:47 WIB
Satpol PP DKI datangi hotel tempat mesum dengan gorden terbuka di Kembangan Jakarta Barat.
Hotel RedDoorz Kembangan tempat mesum sejoli dengan gorden terbuka. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Dinas Pariwisata (Dispar) DKI Jakarta telah memanggil dan memberi peringatan kepada pihak manajemen hotel yang berafiliasi dengan RedDoorz di Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat. Manajemen hotel dianggap lalai sampai terjadi aksi mesum muda-mudi di salah satu kamarnya.

"Itu bukan masuk prostitusi, kita sudah panggil pengelolanya, dari Sudin Pariwisata Jakarta Barat sudah panggil, dan kita juga panggil lagi dari Dinas. Intinya kita kasih peringatan lah kepada manajemen supaya jangan lalai," ucap Kadis Pariwisata, Cucu Kurnia, saat dihubungi, Selasa (29/7/2020).

Cucu menyatakan, secara hukum, belum ada peraturan soal memeriksa identitas pengunjung hotel dan memastikan sudah menikah. Namun terjadinya tindakan mesum di hotel dinilainya merupakan sebuah kelalaian.

"Emang agak susah (menilai secara pelanggaran). Ada perbuatan mesum di hotel tentu kelalaian juga," ucapnya.

Cucu meminta manajemen hotel lain belajar dari kasus di RedDoorz Kembangan. Menurutnya, hotel harus berhati-hati jangan sampai ada tindakan asusila terjadi di lingkungannya.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada manajemen bagaimana mengaturnya, kita tidak mau menggurui lebih jauh lagi," ucapnya.

Sebelumnya, sejoli di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, ini bikin heboh. Keduanya mesum di kamar hotel dengan kondisi gorden jendela kamar terbuka.

Pasangan bukan suami-istri ini kepergok pada Jumat (24/7) malam di sebuah hotel di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Keduanya digerebek Satpol PP dan polisi. Kamar hotel pun disegel oleh Satpol PP Jakarta Barat.

detikcom sudah menghubungi perwakilan RedDoorz dan sudah mencoba mendatangi langsung ke RedDoorz Kembangan terkait kasus ini. Namun pihak manajemen tidak mau memberikan komentar.

(aik/azr)