Diperiksa Komjak, Ulum Ngaku Jelaskan Lagi soal Aliran Duit ke BPK-Kejagung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 18:51 WIB
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Komisi Kejaksaan (Komjak) RI memeriksa terpidana kasus suap dana hibah KONI Miftahul Ulum terkait keterangannya soal ada aliran duit ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan Kejaksaan Agung. Ulum mengaku kembali menjelaskan soal penyataannya itu ke Komjak RI.

"Tadi saya diperiksa, dimintai keterangan, bukan diperiksa sama Bapak Barita (Ketua Komjak RI) terkait kesaksian saya terkait persidangan waktu itu terkait saksi Pak Imam dan pemeriksaan terdakwa saya, terkait oknum di Kejagung," kata Ulum usai diperiksa oleh Komjak RI di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020).

Ulum mengatakan sudah memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada Komjak RI. Ia juga bakal menyiapkan sejumlah bukti terkait penyataannya soal aliran duit ke BPK dan Kejagung itu.

"Saya tadi menyampaikan masih sesuai dengan apa yang sudah saya tuangkan dalam kesaksian saya, yang terutama dari kejaksaan ya. Untuk tindak lanjut, biar nanti dari KPK atau lembaga mana yang tindak lanjuti. Saya sudah menyiapkan, dan insyaallah Komjak akan memberikan, biar beliau saja Pak Barita yang mengumumkan bagaimana hasilnya ke depan hasilnya," sebutnya.

Ulum mengaku juga ditawari perlindungan dari LPSK. Namun ia mengaku belum memutuskan hal tersebut.

"Terus kemudian saya juga ditawari LPSK dan sebagainya, ya mungkin ada pertemuan beberapa lagi. Terima kasih kepada Bapak Komisi Kejaksaan yang sudah memberikan waktu kepada saya. Saya dimintai keterangan, ya inilah kita menciptakan keadilan," tutur Ulum.

Selanjutnya
Halaman
1 2