Sejoli Mesum Tak Dipidana, Satpol PP Masih Segel Kamar RedDoorz Kembangan

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 11:17 WIB
Satpol PP DKI datangi hotel tempat mesum dengan gorden terbuka di Kembangan Jakarta Barat.
Foto Kamar RedDoorz yang Disegel: Dok. Istimewa
Jakarta -

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, mengatakan pihaknya saat ini masih menyegel kamar hotel RedDoorz Kembangan, Jakarta Barat. Tamo mengaku, Satpol PP Jakarta Barat kini masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak hotel.

"Kan orangnya (manajemen hotel) belum datang, kemarin datang belum lengkap. Kalau dia nggak ada salah, kita cabut segelnya," ujar Tamo saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Tamo mengatakan, terkait dengan hasil pemeriksaan polisi yang menyatakan tidak menemukan adanya unsur pidana terhadap sejoli mesum itu, hal tersebut dapat menjadi bukti meringankan kepada pihak hotel. Menurutnya, kemungkinan untuk segel dibuka bisa saja dilakukan.

"Makanya itu kan meringankan ya (hasil pemeriksaan polisi). (Penyegelan dibuka) bisa, kemungkinan bisa," katanya.

Lebih lanjut, Tamo menjelaskan, Satpol PP tengah menyelidiki apakah ada warga sekitar yang melaporkan langsung peristiwa sejoli mesum itu ke pihak hotel. Apabila ada laporan dan pihak hotel tidak menindaklanjuti, maka itu bisa menjadi bukti yang memberatkan.

"Umpanya dia (hotel) dilaporin sama warga, terus pembiaran kita akan kenakan denda atau sanksi. Tapi kalau warga nggak melaporkan mereka (hotel) saya juga agak kecewa juga, harusnya disampaikan ke pengelola manajemen. Iya kan warga tuh ada videonya, nonton harusnya segera (lapor ke pihak hotel) 'pak ini ada di hotel bapak berbuat mesum'. Harusnya dilaporkan, nah kalau dilaporkan ternyata tidak ditindak oleh pihak hotel, baru kita tindak, berarti ada pembiaran," katanya.

Sebelumnya, sejoli di Kawasan Kembangan, Jakarta Barat ini bikin heboh. Keduanya mesum di kamar hotel dengan kondisi gorden jendela kamar terbuka, alhasil jadi tontonan warga dan meresahkan.

Pasangan bukan suami istri ini kepergok pada Jumat (24/7) malam di sebuah Hotel di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Keduanya digerebek Satpol PP dan Polisi saat sedang berbuat mesum.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan, pihaknya turut melakukan pengamanan terhadap sejoli ini. Imam menerangkan pasangan muda-mudi ini tak sadar gorden jendela kamarnya terbuka.

"Kita amankan dan kita periksa. Hasil pemeriksaannya orang itu pacaran, sama-sama belum menikah dan itu gordennya nggak tahu itu nggak ketutup. Jadi nggak sadar," kata Kompol Imam kepada detikcom, Senin (27/7).

Imam mengatakan keduanya berstatus sebagai mahasiswa yang baru berusia 25 tahun. Keduanya sudah dimintai keterangan, namun tidak ada unsur pidana terkait kejadian tersebut.

Sementara itu, detikcom sudah menghubungi perwakilan RedDoorz dan sudah mencoba mendatangi langsung ke RedDoorz Kembangan terkait kasus ini. Namun pihak manajemen tidak mau memberikan komentar.

Tonton video 'Muda-Mudi Kepergok Mesum di Hotel Gegara Gorden Terbuka Lebar':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)