Tegang! Detik-detik Ular Sanca 5 Meter Ditangkap dan Sempat Melawan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 16:57 WIB
Ular sanca 5 meter.
Ular sanca 5 meter. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 5 meter. Ular itu sembunyi di bekas septic tank warga Ciputat. Evakuasi sanca 5 meter ini berlangsung tegang!

"Tim Rescue A dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan berhasil mengevakuasi ular sepanjang 5 meteran setelah pencarian dan pembongkaran ular yang bersembunyi di dalam lubang bekas septic tank," kata Danru Rescue Regu A Damkar Tangsel, Darusalam pada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Damkar Tangsel menerima laporan penemuan ular pada Sabtu (25/7) malam pukul 23.30 WIB. Pelapor bernama Juli yang merupakan warga Kampung Pasar, RT 04/13, Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Darusalam mengatakan, ketika itu sejumlah pemuda sedang kongkow di depan rumah Juli. Lalu tiba-tiba para pemuda melihat tikus berlarian dan tanpa sengaja melihat ular besar itu sedang mengejar mangsanya.

"Spontan para pemuda langsung mengejar ular tersebut, ekor ular berhasil terpegangnya namun ular berbalik menyerang. Bapak Juli yang mendengar teriakan ada ular, langsung menelpon Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel," ujar Darusalam.

Petugas Damkar kemudian melakukan pencarian ular sepanjang 5 meter itu. Tak lama ular itu ditemukan dan berhasil dievakuasi.

"15 menit pembongkaran, tim kami berhasil mengeluarkan seluruh bagian tubuh ular dari persembunyiannya lubang WC bekas septic tank," kata dia.

"Pembongkaran dan pencarian sangat dramatis karena banyaknya warga yang berteriak histeris saat terlihat tubuh ular mulai terlihat," kata dia.

Tonton video 'Ular Sanca Jumbo Lilit Bocah di Serpong Hingga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/gbr)