Enzo Allie Berterima Kasih Dipertahankan Usai Ramai Kasus Bendera

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 12:45 WIB
Enzo Zenz Allie dan KSAD Andika Perkasa (Youtube TNI AD)
Foto: Enzo Zenz Allie dan KSAD Andika Perkasa (Youtube TNI AD)
Jakarta -

Taruna keturunan Prancis, Enzo Zenz Allie, berbicara tentang masalah bendera HTI pernah dikaitkan kepada dirinya. Enzo sempat membahas masalah ini dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Cerita Enzo ini terekam dalam video seri buletin TNI yang diunggah di akun YouTube TNI AD pada (25/7/2020). Video bertajuk "Hey Enzo"⁣ itu memuat video wawancara Enzo yang awalnya bercerita soal pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Saat bertemu dengan Enzo, Prabowo tampak sedang merapikan kerah bajunya dan bertanya tentang asal-usul taruna blasteran itu. Selain itu, dalam video tersebut ditampilkan keakraban Enzo saat mengobrol dengan KSAD Andika Perkasa pada sesi olahraga. Enzo lantas bercerita soal obrolannya dengan KSAD tentang viral masalah bendera HTI itu.

"Bahas masalah itu yang kasus bendera itu. Tapi yang penting kata Pak KSAD, saya yakin sama kamu. Yakin," ujar Enzo dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (26/7).

Enzo mengatakan bahwa keyakinan KSAD ini yang menjadi alasan mengapa ia masih dipertahankan di Akademi Militer.

"Makanya, saya masih dipertahankan di taruna ini," imbuh Enzo.

Dia berterima kasih kepada KSAD karena telah diberi kepercayaan. Enzo berjanji akan membanggakan bangsa dan keluarganya.

"Saya mengucap terima kasih, karena beliau yakin ke saya untuk bisa menjadi taruna akmil untuk membanggakan bangsa dan negara terutama keluarga saya," tuturnya.

Tonton video 'Enzo Jadi Taruna Akmil, BPIP Akan Sosialisasi Pancasila di Lingkungan TNI':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2